Tips Jitu Mempercepat Startup/Booting Windows 7 Pada Laptop

Mempercepat Startup windows 7


Proses startup windows lemot - Pasti pernah kan ketika kalian sedang terburu-buru melakukan pekerjaan namun proses startup lama dan membuat jengkel, Proses startup windows yang lemot bisa mencirikan ada yang tidak beres dengan sistem operasi, entah itu virus, terlalu banyak aplikasi dan lain sebagainya.

Namun dimana ada masalah pasti ada solusinya, kendala tersebut dapat diatasi tanpa ambil pusing dan harus membawa ke tempat service. Beberapa Tips pada postingan kali ini akan menjelaskan cara mengatasinya, nah simak beberapa Tips untuk Mempercepat Startup Windows.

Tips mempercepat Startup Windows


Hapus/uninstal aplikasi yang tidak penting
Terlalu banyak aplikasi pada sistem sangat berpengaruh pada proses startup windows, Hapus aplikasi-aplikasi yang dirasa tidak terlalu penting.
Caranya : 
Klik menu windows/start kemudian ketik appwiz.cpl pada kotak search, Atau melalui program "run" tekan windows+R pada keyboard kemudian ketik appwiz.cpl - pilih aplikasi yang akan di hapus - tekan menu Uninstall

Menon-aktifkan program yang berjalan pada startup
Caranya :
1. Masuk ke program "run" Tekan windows+R kemudian ketik msconfig
2. Akan muncul tampilan System Configuration pilih "startup"
3. Pada menu Startup, Unceklis aplikasi-aplikasi yang dirasa tidak perlu. Perlu diingat hanya aplikasi yang di unceklis, jangan sampai aplikasi microsoft ikut ter-unceklis, lihat gambar.
4. klik Apply - OK dan sistem akan otomatis restart setelah perubahan dilakukan.



Dan Tips yang terakhir mungkin di khususkan ketika sobat ingin Install Ulang sistem operasi, Tips ini menurut saya pribadi perpengaruh ketika Startup Windows.

Jangan Memberi Kapasitas HDD Terlalu Besar Pada Sistem C:
Memberi ruang kapasitas secukupnya pada sistem c: berpengaruh menurut saya pribadi, hal ini sudah saya lakukan yang hanya memberi kapasitas 50GB untuk ruang disk C:, Namun tentu saja akan membatasi aplikasi yang ingin diinstal. Untuk itu Instal aplikasi seperlunya.



Sekian Tips Jitu Mempercepat Startup/Booting Windows 7 Pada Laptop dari saya, Semoga bermanfaat :)

0 Response to "Tips Jitu Mempercepat Startup/Booting Windows 7 Pada Laptop"