Aplikasi Wajib Setelah Instal Ulang Sistem Operasi Laptop

Aplikasi Wajib Setelah Instal Ulang Sistem Operasi Laptop

Yup! Kali ini saya memberikan Tips apa saja sih yang perlu diinstal setelah Laptop atau PC sobat diinstal ulang Sistem Operasinya.



Instal Ulang Sistem Operasi
Banyak faktor yang membat pemilik Laptop atau PC menginstal ulang Sistem Operasi pada Laptop atau PC mereka, Mulai dari karena Sistem Operasi sudah terinfeksi virus yang sudah parah apa lagi sudah menyerang Sistem32 , sehingga harus dilakukan penanganan yaitu instal ulang pada Sisem Operasi adalah jalan yang terbaik, atau karena ingin mengUpgrade Sistem Operasi Windows mereka, apalagi sudah banyak Versi-versi terbarunya seperti Windows 8, 8.1 dan 10, kalo saya sih Windows 7 tetap yang terbaik, atau yang lebih parah lgi karena iseng-iseng aja, wah sebaiknya sobat jangan keseringan instal ulang Sistem Operasi yah, kasian Hardisknya :D

Nah kalo Sobat sendiri alasanya kenapa instal ulang Sistem Operasinya.?
Oke langsung saja kita simak apa saja Aplikasi yang Harus di Instal Setelah Instal Ulang Sistem Operasi.

Driver
Driver ini adalah suatu hal yang wajib sobat instal, Karena tanpanya Laptop atau PC sobat tidak akan berfungsi dengan sempurna, Seperti suara yang tidak ada, display layar yang aneh, wi-fi tidak berfungsi dan masih banyak lagi. Fungsi driver itu sendiri adalah perangkat lunak yang sebagai jembatan penghubung antara Hardware dengan Software/Sistem Operasi, Bisa kita ambil kata Driver dalam bahasa inggris adalah Pengemudi/Sopir, jadi fungsi Driver akan mengendarai Hardware agar berjalan dengan sebagai semestinya. Untuk driver ini sudah di sediakan dalam bentuk CD/DVD ketika sobat membeli Laptop atau PC.

Microsoft Office
Microsoft Office bisa dibilang Aplikasi yang wajib ada seperti halnya Driver, Apalagi bagi sobat yang masih berStudy, tentunnya sangat memerlukan Aplikasi ini untuk menyelesaikan tugas dari Dosen/Guru, membuat sebuah presentasi atau membuat Srikpsi/Makalah.

Aplikasi Desain Grafis
Bagi sobat yang suka dalam bidang Desain Grafis tentunya harus ada Aplikasi-aplikasi Desain, entah itu membuat sebuah karya atau sebagainnya, apalagi bagi sobat yang gemar editing foto-foto, tentunya harus instal Aplikasi-aplikasi berikut : Adobe Photoshop, CorelDraw, Photoscape.

Antivirus
Nah untuk hal yang satu ini sebainya sobat jangan menyepelehkan, Antivirus akan melindungi file-file dari virus, menghapus file-file yang mencurigakan, dan yang paling terpenting melindungi Sistem Operasi dari Virus. Untuk Antivirus saya sarankan memakai Antivirus yang Recomended dari Microsoft yaitu Microsoft Security Essential, Antivirus ini bisa dibilang sangat bagus karena saya sudah memakai hampir 3 tahun dan Laptop saya aman-aman saja.

Aplikasi Pemutar Mp3/Video dan Aplikasi Browsing
Aplikasi Pemutar Mp3/Video dan Aplikasi Browsing sangat membantu untuk keseharian kita didepan laptop seperti Browsing, Memutar Mp3/Video dll. Aplikasi tersebut terdiri dari : Aplikasi Browsing (Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, Java Dll). Aplikasi Pemutar Mp3 (Aimp3, Winamp Dll). Aplikasi Pemutar Video (Kmp Player, Gimp, Vlc Dll)

CCleaner
CCleaner bukanlah aplikasi yang asing bagi sebagian pengguna komputer didunia. CCleaner merupakan  program yang mudah digunakan yang membuat komputer Sobat menjadi lebih cepat, lebih aman dan lebih dapat diandalkan. Tugas CCleaner cukup simpel menghapus cookies, file-file sementara dan berbagai data yang tidak terpakai lainnya yang membuntu disistem operasi Sobat. Hal ini membebaskan ruang hard disk yang berharga yang memungkinkan sistem pada Laptop Sobat berjalan lebih cepat. CCleaner juga mampu memperbaiki kesalahan dan pengaturan yang rusak untuk membuat komputer Sobat lebih stabil. Kelebihan ini lah yang menjadikan CCleaner Aplikasi favorit bagi penggunah komputer didunia baik. Jadi jangan sampai lupa instal ini ya.

Internet Download Manager
Bagi Sobat yang gemar menDownload entah itu Mp3, File-file, Movies atau Video tentunya tidak asing lagi yang namanya IDM (Internet Download Manager). Menggunakan IDM tentunya akan mempercepat proses Download suatu file dibandingkan mendownload sebuah file menggunakan browser, apalagi file yang didownload memiliki kapasitas besar tentunya perasn IDM lah yang sangat baik untuk ini.

Nah. Sekian dari saya Aplikasi Wajib Setelah Instal Ulang Sistem Operasi Laptop, Semoga bermanfaat :)

0 Response to "Aplikasi Wajib Setelah Instal Ulang Sistem Operasi Laptop"